Rabu, 11 Oktober 2017

JAGO BAWA MOTOR.


JAGO BAWA MOTOR.

Yang terakhir jangan di baca yah, nenek bilang berbahaya.

Kisah Valentino rusak ala ambon adalah sepenggal ilustrasi dari cerita tentang anak anak muda yang baru bisa mengendarai motor, atau sudah lama bawa motor yang terpacu adrenalinnya karena menonton MotoGP.

Valetino Rossi, Marc Marguez, Jorge Lorenzo, Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso mereka semuanya jago motogp, sering dapat juara, Biar tikungan tajem, mereka bisa melewatinya dengan mudah tanpa kecelakaan, walaupun ada insiden yang sering terjadi namun mereka tetap profesinonal.

Balapan di Misano, Minggu (10/9/2017), berlangsung basah. Selepas start mereka mulai beradu kecepatan, bukan soal cepat semata, dbutuhkan juga teknik , skill, filling, kordinasi ( jarak pandang ) serta sikap hati hati dalam berlomba menentukan kwalitas pembalap. Trik dalam berlomba dan melambung lawan pada tikungan yang tajam adalah bagian dari balapan motoGP.

Berikut ini di ciri ciri orang sudah di kategorikan jago bawa motor..

Ciri pertama Balapan resmi tanpa savety.

Di ambon, atau juga di daerah daerah lainnya di Indonesia, mereka juga sering membuat perlombaan balapan motor, di ambon sering di adakan lomba tersebut, bagus juga, untuk mencari bibit unggul dan menghindari balapan liar. Motornya aneh aneh, ada yang motornya di permak sampai mirip motor belalang tempur, mereka juga di ikutkan dalam jenis yang berlombaan, dan di lombakan per type atau kelas, motor di hidupkan ngeng- ngeng, terlihat segumpal asat hitam dan bunyi knalpot yang membangungkan nyamuk dari tidurnya, semuanya di lombakan tanpa seleksi motor, ada yang motornya mirip kumpulan besi tua dengan sedikit gesture agak kasar juga di ikutkan dalam lomba.

Tidak ada pengaman atau savety yang terlihat bagus dan rapi yang penting ada sekumpulan ban bekas yang di taruh sebagai penghalang atau pemisah antara pembalap lomba dan penonton, semuanya beres yang penting jreng jreng, ngong ngong, ngeng ngeng tancap.

Ciri Kedua Dilihat dari gaya duduk.

Lepas dari balapan setiap harinya, mereka seperti ada dalam arena balap, mereka bisa lambung kiri kanan, padahal rosi pun masih mikir 1000 kali, bukan masalah tidak bisa, melainkan takut di tilang, nah, berarti yang lebih hebat siapa? Nah mari kita lihat kelebihan valentine rusak ala ambon. Kategori
1.Bisa lambung kiri dan lambung kanang, mau dijalan sempit atau lebar, semuannya bisa.
2.Ngejar lampu hijau sebelum lampu hijaunya berubah jadi lampu merah.
3.Kaca spion sebelah bahkan dua duanya tidak ada namun bisa tahu ada motor di belakangnya, hebatkan
5.Duduk ambon, pantat sedikit miring, biasanya  miring ke kanan  dan pundak arahnya  kekiri mirip orang kena rematik. kalau belum biasa jangan coba coba di praktek yah, besok tidak bisa buang angin alias kentut.
6.Telpon atau baca sms sambil berkendaraan

Yang lebih hebatnya lagi motornya jalan sendiri orangnya tidak ada. Weleh weleh orangnya dimana ya?, ternyata sudah terjadi kecelakaan, selamat jalan Valentino Rusak.

0 komentar:

Posting Komentar