Rabu, 07 Juni 2017

CILI DAN GARAM


CILI DAN GARAM
Seberapah seringkah anda melihat cili dan garam di meja makan anda? Kalau dulu saya sering melihatnya di rumah orang tua saya, cili dan garam harus ada diantara pepeda, ikan kuah bening pakai asam lemon atau ikan julung kering dan sayurnya adalah matel pohon. Makanan ini bertahun tahun saya lihat di rumah orang tua saya dan sudah menjadi komsumsi yang wajib, makannya umur orang tua dulu panjang banget.
Sekarang ini, jarang kita lihat cili dan garam,  maksudnya kalau cili dan garam setiap hari kita melihatnya, tetapi untuk menyajikan dalam satu wadah dan menjadi bagian dari makanan, mungkin jarang bro, jujur saja bro? lebih banyak makanan enak, praktis atau siap saji. Kebiasan kebiasan ini sudah mulai berubah, misalnya, keluarga yang super sibuk, pegawai tingkat tinggi, rata rata makan di resto, jujur  saja  bro, kecuali saya,  makan di rumah, serius ni…hahaha, sekali kali aja bro. itupun kalau sudah malas tingkat dewa, baru makan di  warung.
Sebenarnya makan enak, makan di warung, makan di acc, makan msm, makan di planet marspun tidak masalah, itukan  kebebasan pribadi anda, tetapi alangkah baiknya makan di rumah saja, lebih sehat dan higenis dan di tambah cili dan garam, hm, nikmatnya,

Saya mencoba untuk menghadirkan cili dan garam dengan  kolaborasi nasi putih, ikan bubara goreng dan sayur jantung pisang, enak banget, apalagi kalau makannya pas lagi hujan besar, wow nikmatnya selangit. Silakan coba sendiri aja….


0 komentar:

Posting Komentar