Minggu, 13 Maret 2016

WELMINCES SANG CEREWET


WELMINCES  SANG  CEREWET
(P. Saiya)

Orang bilang kalau perempuan, wanita, cewe atau ibu, maaf tidak termasuk mama lemon kalau cerewet itu biasa tetapi kalu laki-laki cerewet itu  yang luar biasa bin ajaib. Kali ini saya tidak cerita tentang laki-laki cerewet, saya mau cerita sesuai judulnya di atas “Welminces sang cerewet”. Menurut penelitian perempuan lebih banyak menghabiskan kata-katanya jika di bandingkan pria. Kembali lagi ke welminces, welminces kalau lagi bertengkar sama suaminya, wao hampir satu juta kata yang dikeluarkan dari bibir tebalnya, ayo kita dramatisasikan kata – kata welminces. Pada waktu welminces bangun pagi, dia mulai dengan kata – kata  keluhan, aduh, pagi ini kerja keras lagi, capeh deh, tanpa berdoa pagi welminces langsung ke dapur sambil bernyanyi, Tuhan.e kenapa hidup ini begitu susah dan payah, bukan lagu kidung jemaat yang di nyanyikan, tetapi aneh lagu  yang dinyanyikan adalah hasil ciptaan welminces sendiri yang keluar  dari keluhan – keluhannya sendiri.  Sampai disini dulu kawan,  coba anda tebak  sudah berapa banyak kata yang sudah di luncurkan oleh welminces, hitung sendiri aja bro. Benyamin Frangklin pernah berkata,” Kita harus bertanggung jawab atas  setiap kata yang sia-sia – demikian pula kita harus bertanggung jawab atas setiap keeningan yang sia-sia.”

            Setelah selesai masak pagi  banyak piring kotor yang menumpuk, welminces mengeluh lagi plus emosi sambil mengomel, coba sejenak bayangkan wajah welminces? Sudah di bayangkan yah? Coba anda bayangkan welminces rambut kribo alias kriting karena tidak diribonding muka hitam. Ets kawan itu menurut kamu  kalau saya beda lagi. Sambil mencuci piring welminces terus siul, pokoknya cerewet sudah menjadi karakter welminces, tetangga bilang sebelum ayam  jago berkokok 3 kali welminces sudah lebih dulu cerewet dua kali. Pokoknya kalau ada yang  tidak beres pasti welminces sudah lebih duluh mengonggong, guk-guk, maaf, maksud saya cerewet.  Untung benar suami welminces orang yang tipe melangkolis, sabar bukan eyang subur lho. Welminces pernah bertengkar dengan suaminya gara-gara hal sepeleh aja, welminces mulai ungkit dari bawah sampai ke atas, dari sabang sampai mauroke, dari tenggara jauh sampai halmahera, dari tanimbar sampai kei kecil plus kei besar, pokoknya semua di ungkit, pantasan kehidupan welminces sama tetangganya tidak bisa akur hampir setiap minggu ada film dengan take linenya,” Welminces sang cerewet.”

            Menurut saya welminces harus membaca sebuah buku yang dituliskan oleh Dr. Masaru Emoto dengan judul bukunya,” The Healing & Discovering the power of the water.” Orang yang marah selama 5 menit aja akan menyebabkan sistem imun tubuh kita mengalami depresi selama 6 jam. Menurutnya juga, Jika kita sering membiarkan diri kita STRESS, maka kita sering mengalami gangguan Pencernaan. Pantasan aja satu waktu welminces mengeluh kepada suaminya, pa, saya udah 4 hari tidak BABB alias tidak buang air besar banget.

            Cerewet sih boleh aja bro, tetapi menjadi karakter itulah yang membahayakan anda. Bintang televisi Kathie Lee Gifford selalu melakukan kebiasaan yang sama setiap pagi. Sebelum makan pagi dan bahkan sebelum kakinya menyetuh lantai, ia memanjatkan doa:” Tuhan, tolonglah aku hari ini. Jangan biarkan aku menyakiti siapa pun dengan mulutku.” ia menuliskannya dalam otobiografinya, I Can’t Belive I Said That.  Hati – hatilah  dengan setiap kata – katamu yang bisa mematikan semut, kecoa, belalang bahkan manusia. Pikirkan kembali bro.

Sebuah refleksi: “Kita harus bertanggung jawab atas  setiap kata yang sia-sia – demikian pula kita harus bertanggung jawab atas setiap keeningan yang sia-sia.”



0 komentar:

Posting Komentar